Halloween Costume ideas 2015
[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Harwah Yutomo, SH.MM Camat Maduran



Camat Jalankan Pendampingan Desa
Lamongan - SHP
    Salah satu aspek yang sangat penting dalam menjaga akuntablitas penggunaan dana Desa, adalah "Monitoring dan Evaluasi Dana Desa". Hal ini akan dilakukan melalui mekanisme pelaporan secara berjenjang antar tingkat pemerintahan. Monitoring dan Evaluasi Dana Desa yang dilakukan oleh Kecamatan Maduran atas kinerja Kepala Desa. "Kita dari Kecamatan Maduran melakukan Monitoring dan evaluasi tentang pelaksanaan tata kelola pemerintahan Desa dalam rangka pelaksanaan penyerapan dan pertanggungjawaban DD dan ADD agar penggunaannya tepat sasaran sesuai skala prioritas kebutuhan Desa," tutur Harwah Yutomo, SH.MM Camat Maduran kepada suara Harian pagi, (11/8). Adapun tujuan kegiatan monitoring dan evaluasin yang kita lakukan untuk memantau sejauh mana penyaluran Dana Desa serta perkembangan pelaksanaan kegiatan fisik dan pelaporannya, penggunaan yang trasparan, efektif, efesien dan akuntabel agar tidak ada persoalan bagi Desa dikemudian hari, jelasnya.

   Kita sudah melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi  ke Desa yang ada dikecamatan Maduran mulai tanggal  27 Juli - 14 Agustus 2017. Kita melakukannya secara bertahap dengan langsung mendatangi masing-masing Desa. "Sasarannya adalah semua Desa kita kunjungi untuk melihat kesiapan pemerintahan Desa tersebut. Monitoring ini untuk membuktikan laporan para kepala Desa. “ kalau laporan yang sampai kemeja saya, semuanya bagus. Namun tidak hanya sampai disitu, semua laporan kepala Desa tersebut saya kroscek dengan langsung turun ke lokasi dan semuanya sesuai dengan laporan”. Ujar Camat Maduran Harwah Yutomo. SH.MM. Lanjut Harwah, Hal ini dilakukan salah satunya adalah dalam rangka penilaian terhadap proses penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) dan untuk memantau sejauh mana penyaluran dana Desa serta perkembangan pelaksanaan kegiatan fisik dan pelaporannya. Disamping melakukan monitoring dan evaluasi (pengawasan), aparat kecamatan juga memberikan pendampingan terhadap pemerintah Desa sehingga dokumen perencanaan pembangunan Desa yang  dihasilkan dapat mengadvokasi semua kepentingan masyarakat Desa dengan tidak mengabaikan rencana strategis Pemerintah Daerah yang sudah ditetapkan.
   Lanjut Camat Maduran, Harwah Yutomo .SH.MM," Nasionalis” kata itulah yang tepat disematkan kepada warga Kecamatan Maduran, Kabupaten Lamongan. Pasalnya, menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun, mereka dengan semangat mengibarkan bendera merah putih dihalaman rumah mereka khususnya rumah yang berada ditepi jalan Nasional maupun di plosok Desa, yang membuat pemandangan semakin indah saat orang-orang melintasi jalan tersebut. Selain mengibarkan Bendera Merah Putih, Camat Maduran  juga menghimbau untuk mendekorasi, lampu hias, umbul-umbul dan atribut lainnya. Ini bertujuan untuk memupuk semangat Nasionalisme dan Patriotisme keseluruh lapisan masyarakat. “Dalam semangat perayaan HUT RI ke-72 ini agar semua pihak dapat berpartisipasi aktif dan menjaga kerukunan dan persatuan dengan saling bekerjasama dengan mengantisipasi paham radikalisme dan terorisme di Lamongan. Maka mari kita jaga suasana kondusif demi keamanan dan kenyamanan kita bersama”,pungkasnya.
   Kepada suara harian pagi Kepala Desa Pringgoboyo, Ahmad Elifuddin melalui via tlpn, juga menyampaikan bahwa Dana Desa yang sangat besar bagi setiap Desa harus dikelola secara baik dan dapat dipertanggungjawabkan dengan benar, karena Kepala Desa sebagai pemegang kekuasaan pengelolaan keuangan tertinggi di Desa. Hal ini juga harus diikuti dengan peningkatan kapasitas atau kemampuan para Kepala Desa/perangkat Desa tentang pengelolaan keuangan sesuai dengan UU Nomor 6 tahun 2014, tegasnya.
Hal senada dengan Camat Maduran, Rozikin menuturkan dengan Semangat pengabdian inilah, menjadi modal utama para pendamping lokal Desa dan pendampingan Desa untuk mewujudkan cita - cita Desa yang mandiri. “Kita terus menerus membangun basis - basis Desa, dengan memberi motivasi agar Desa tersebut sejahtera dan mandiri, “Tidak saja itu, para pendamping Desa dan Pendampingan lokal Desa harus mampu mengarahkan dan membangun kader-kader pemberdayaan di Desa tersebut,”ujar Bapak dua putra. Para  Pendamping lokal Desa dan pendamping Desa beserta Muspika kecamatan Maduran memiliki misi besar, yakni membangun demokrasi diDesa. Dengan membentuk pemerintahan Desa yang bersih, semangat, Amanah, akuntabilitas keuangan Desa, dan membangun kesejahteraan Desa lewat BUMDes dengan berbagai potensi yang dimiliki Desa tersebut. “Kita membangun Desa secara total, tugas ini sepenuhnya untuk pengabdian membangun kemajuan Desa,”pungkasnya. *ind
Labels:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget