Khoul Mbah Sayyid



Khoul Mbah Sayyid Arif Segoropuro
Di Hadiri Ketua Umum PBNU
Pasuruan – SHP
     Peringatan khoul mbah Sayyid Arif,mbah Abdorrohman dan mbah Soleh(Gendir wesi)yang di hadiri puluhan ribu jamaah di desa Segoropuro kecamatan Rejoso kabupaten Pasuruan di laksanakan pada Kamis(9/3/2017) pagi pukul 08.00 WIB kemarin berlangsung khidmat,meriah serta bermakna.
    Selain di hadiri sebanyak 35 ribu jama'ah, pengurus cabang dan anak cabang NU Acara khoul juga di ikuti oleh puluhan ulama,habaib,muspika dan muspida. Termasuk ketua umum PBNU pusat KH Said Aqil Sirdj MA dan bupati HM Irsyad Yusuf serta aparatur pemerintahan desa dan pemda.
   "Khoul ini kita jadikan sebagai bagian dari rutinitas yang kemudian pemda akan menambah fasilitas yang ada,Terutama bagian wisata religi pasuruan,selanjutnya nanti juga ada mbah Semendi," ujar bupati Irsyad pada awak media SHP Sesa'at setelah melakukan tawassul di makam mbah Sayyid.
   Dengan persiapan matang selama kurang lebih lima bulan sebelumnya Pihak panitia penyelenggara yang di ketuai oleh Akhmad Supriadi bersama warga dan masyarakat sekitar sangat antusias serta mendukung, menyambut dan menjamu para tamu undangan yang hadir.
    Sarli Efendi selaku kepala desa Segoropuro Mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya paling dalam kepada semua pihak yang turut serta dan ikut berpartisipasi Baik dari panitia penyelenggara, warga maupun aparatur pemerintahan desa dan daerah, Sehingga acara khoul berjalan dengan lancar.
   "Atas partisipasi dari semua panitia dan warga yang ada,secara pribadi saya mengucapkan banyak terima kasih Baik secara materil,tenaga dan upayanya.Dan semoga di tahun berikutnya lebih meriah," kata Sarli kepala desa Segoropuro.
   Dalam pesan pidatonya KH Said Aqil Sirajd mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya umat islam yang hadir Menjaga ukhuwa islamiyah dan keutuhan NKRI secara bersama sama.
   Pada momen tersebut bupati Irsyad juga berencana segera membangun sebuah gedung pertemuan di pendopo Yang nantinya akan menggunakan nama 'Segoropuro'. Mengingat mbah Arif sendiri adalah tokoh ulama besar yang merupakan sebagian dari sejarah islam yang ada Khususnya di wilayah Pasuruan. *ko


Tags:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget